Sambut Hari Tani, Dewan Sitti Husniah Bakar Semangat Petani di Gowa

Selasa, 21 September 2021 | 19:48 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Sitti Husniah Dg Talenrang menyambut Hari Tani 24 September 2021 mendatang dengan cara membakar semangat para petani, khususnya di Kabupaten Gowa.

Hal ini ditandai dengan turun langsung melihat area pertanian dan perkebunan warga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (20/9/2021), kemarin.

Husniah berharap, Hari Tani tahun ini menjadi momentum bagi para petani di Kabupaten Gowa untuk memantapkan komitmen peningkatan produksi. Dengan begitu, secara otomatis akan meningkatkan pendapatan masyarakat dari sektor pertanian.

Satu alasan yang menjadikan Husniah begitu yakin dan bersemangat, sebab lahan pertanian di Kabupaten Gowa sangat luas dan potensial, baik itu di dataran tinggi maupun di dataran rendah.

“Selain memiliki lahan pertanian dan perkebunan yang sangat luas, daerah kita ini juga memiliki lahar pertanian dan perkebunan yang merata, baik itu di daerah dataran tinggi, dataran rendah maupun daerah pesisir,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, salah satu wilayah di Kabupaten Gowa yakni Kecamatan Tinggimoncong dikenal sebagai sentra produksi sayur-sayuran dan buah. Merujuk dari kesuksesan yang ada di Tinggimoncong, Husniah yakin bisa dijadikan percontohan di seluruh lahan pertanian di Kabupaten Gowa.

“Saya yakin, hampir semua lahan pertanian di Kabupaten ini bisa dijadikan sentra hasil pertanian dan perkebunan. Tinggal bagaimana melihat peluang dan potensinya,” katanya.(*)

Tags:

BACA JUGA