Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat menghadiri penyerahan kunci untuk beberapa unit hunian tetap yang di bangun IZI bersama Bank Sulselbar, Senin (27/09/2021)

IZI Bersama Bank Sulselbar Siapkan Hunian Tetap, Danny Beri Apresiasi

Senin, 27 September 2021 | 21:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama Bank Sulselbar saling bersinergi memberikan bantuan dalam bentuk hunian tetap bagi masyarakat yang tertimpa musibah seperti halnya kebakaran.

Bertempat di Jalan Rappokalling Utara Kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto hadir dalam penyerahan kunci untuk beberapa unit hunian tetap yang di bangun IZI bersama Bank Sulselbar, Senin, (27/09/2021).

Peresmian hunian tetap yang juga di hadiri oleh Plt Kadis Perumahan Makassar, Plt Kadinsos Makassar, Camat Tallo serta para lurah se-kecamatan Tallo ini di harapkan dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

“Program IZI bersama Bank Sulselbar bukan hanya hari ini tapi sudah ada beberapa unit sebelumnya yang tersebar di kota lainnya sebagai wujud kepedulian pada masyarakat yang sedang di uji musibah,” ungkap Arman perwakilan IZI.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto dalam sambutannya mengatakan upaya seperti ini sangat membantu pemerintah dalam mempercepat pemerataan kehidupan masyarakat.

“Banyaknya musibah yang menimpa masyarakat tentu memerlukan bantuan semua pihak. Pemerintah tidak bisa jalan sendiri,butuh rangkulan semua pihak seperti IZI dan Bank Sulselbar ini agar dapat mempercepat pemerataan kehidupan warga,” terang Danny.

Di ketahui sebanyak 4 unit rumah telah di bangun di Kelurahan Rappokalling dan telah di berikan kuncinya secara simbolis pada masing-masing penerima manfaat, lalu di lanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama perwakilan Bank Sulselbar Zainuddin.(*)


BACA JUGA