Muhaffizh Karantina Tahfizh Nasional Darul Istiqamah talaqqi atau menyetor hafalan Al Qur'an ke Ahsin Sakho Muhammad, Minggu (24/10/2021)/Ist

Bahas Al-Qur’an, Pengajar Karantina Tahfizh Nasional DI Temui ke Ahsin Sakho

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:14 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAWA BARAT, GOSULSEL.COM – Muhaffizh Karantina Tahfizh Nasional (KTN) Darul Istiqamah (DI) talaqqi atau menyetor hafalan Al Qur’an ke Ahsin Sakho Muhammad, Minggu (24/10/2021). Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian agenda studi banding di Pulau Jawa yang dilakukan oleh manajemen KTN DI.

“Alhamdulillah kami sudah bertemu dengan beliau dan bersilaturahim bersama. KH Ahsin Sakho Muhammad memang dikenal sebagai Pakar Ilmu Al Qur’an Indonesia yang bermukim di Cirebon, Jawa Barat,” kata pembina KTN DI, Azizul Hakim Mansyur, Senin (25/10/2021).

Ia menjelaskan, melalui Ma’mun Al Qurtuby M.Pd Al-Hafizh yang menemani untuk bertemu dengan Ahsin Sakho Muhammad, MA, Al Hafizh pentashih Al Qur’an Kemenag RI. Yang mana juga adalah penasehat dari berbagai Lembaga Al Qur’an di kediaman pribadinya. 

“Pada kesempatan yang sangat langka dan luar biasa ini para muhaffizh/ah Karantina Tahfizh Nasional DI kami mendapatkan nasehat  yang sangat berharga dalam perjuangan membumikan Al-Quran,” sebutnya.

Bagi manajemen, kata dia, ini kesempatan yang sangat berharga ini tidak dilewatkan oleh para muhaffizh atau pengajar Al Qur’an Karantina Tahfizh Nasional DI. Itu untuk mentalaqqi hafapan mereka satu persatu kepada Al Walid sebagai Ahli Qiraah Sab’ah 

“Kami sangat bersyukur dalam pertemuan berberkah ini diizinkan oleh Allah SWT bisa menimba ilmu langsung dari pakar Al Qur’an Indonesia. Semoga ini menjadi awal dari kami terus menjalin silaturahim dengan beliau,” jelas Azizul Hakim Mansyur.

Diakhir pertemuan manajemen KTN DI, menghadiahkan Al Quran Istiqamah. Di mana mana Al Qur’an cetakan khusus dari Pesantren Darul Istiqamah. (*)