Rektor UNM, Husain Syam/Ist

Rektor UNM Ajak Perguruan Tinggi Lain Kolaborasi Program Merdeka Belajar

Jumat, 29 Oktober 2021 | 14:25 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknologi Pertanian Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi Model Center Of Excellence (CoE). Itu dalam program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka pada Rabu (27/10/2021)

Sebagai prodi yang berhasil menjadi CoE MBKM, Prodi Pendidikan Teknik Pertanian menggelar Sosialisasi Kegiatan Merdeka Belajar. Kegiatan ini dihadiri 7 prodi yang di luar UNM yakni, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Politani Pangkep, Unibos, Universitas Indonesi Timur, dan Universitas Cokroaminoto.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UNM, Husain Syam mengapresiasi kepada seluruh tim yang sudah bekerja dengan baik dalam menyambut setiap program MBKM. Ia akan selalu mendorong sehingga UNM bisa terus memenangkan setiap program dari Kemedikbut Dikti.

“Sosialisi ini kiranya bisa sampai pada filosofi hadirnya program ini, Bagaimana mengorganisasi dan mengoptimalkan seluruh potensi yang di miliki program study pada perguruan tinggi masing-masing,” ungkapnya.

Ia pun mengajak perguruan tinggi lain untuk tetap berkolaborasi dan bersinergi. Sehingga, bisa bersama-sama menyambut setiap program MBKM.

“Ayo kita sama-sama saling belajar, supaya kita bisa menjadi bagian untuk maju bersama. saya yakin satu titik nanti dari perguruan tinggi lain bisa saja menjadi leader dan kami menjadi bagian dari situ,” jelasnya.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Hasnawi Haris turut berkomentar. Ia pun juga mengapresiasi prodi Pendidikan Teknologi Pertanian sudah berhasil memenangkan program CoE MBKM.

“Terimakasih kepada seluruh tim yang tetap mengawal program ini, dua tahun terakhir ini atas kerja keras kita dan arahan dari bapak Rektor UNM berhasil mengikuti seluruh program dari MBKM, ada 18 program yang ada di MBKM,” tukasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA