Anggota DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar menggelar reses pertama masa persidangan pertama 2021-2022 di Kompleks Hartaco Permai, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Sabtu (30/10/2021)/Ist

Merugikan, Warga Mengadu ke Nunung Dasniar Terkait Pembangunan Toko Alaska

Minggu, 31 Oktober 2021 | 16:40 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar menggelar reses pertama masa persidangan pertama 2021-2022. Berlokasi di Kompleks Hartaco Permai, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Sabtu (30/10/2021).

Pada kesempatan ini, warga Hartaco Permai menyoroti pembangunan Toko Modern Alaska. Hal ini membuat masyarakat setempat mengeluhkan persoalan ini ke Nunung Dasniar.

Pasalnya, bangunan tersebut membuat dinding rumah warga sekitar retak-retak akibat aktivitas pembangunan yang menggunakan alat berat. Bahkan, bisa berdampak banjir bagi warga kompleks lantaran saluran drainase tersumbat.

Terkait hal tersebut, Anggota DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar mengusulkan agar masyarakat di komplek Hartaco Permai menyurat ke DPRD. Itu untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Pembangunan ini perlu ditelusuri. Banyak warga mengeluhkan, izinnya ini dipertanyakan. Apakah mereka kantongi amdal dan yang lainnya? Nanti kita cek,” kata Legislator dari Fraksi Gerindra ini.

Tak hanya itu, pembangunan Toko Alaska diduga telah membodohi warga setempat. Pasalnya, kata Nunung, warga sekitar tak mengetahui secara pasti bangunan yang didirikan. Ia pun berjanji akan mengawal aspirasi ini hingga tuntas.

“Warga hanya diberi tahu bahwa lahan disitu akan dibanguni Ruko. Tapi belakangan, ternyata yang dibangun gedung besar. Dampaknya, masyarakat dirugikan,” tandasnya. (*)


BACA JUGA