Anggota DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat saat melakukan Reses Pertama Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2021-2022 di Jalan Tompo Sappa, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Senin (01/11/2021)

Di Barombong, Warga Curhat ke Nurul Hidayat Soal Distribusi Pupuk

Senin, 01 November 2021 | 22:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Anggota DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat mendapati keluhan warga terkait distribusi pupuk yang masih kurang. Mereka yang mengeluh merupakan warga Barombong yang mayoritas berkerja sebagai petani.

Aspirasi itu disampaikan warga saat Nurul menggelar Reses Pertama Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2021-2022. Bertempat di Jalan Tompo Sappa, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Senin (01/11/2021).

Abbas merupakan salah satu warga yang mengeluhkannya. Kepada Nurul, ia menyampaikan bahwa para petani di wilayahnya kekurangan pupuk khususnya jenis urea. Hal tersebut membuat produksi terhambat.

“Selalu mengeluh masalah pupuk urea. Mengapa itu selalu terlambat atau tidak sama sekali masuk. Kemudian dari Takalar dan Gowa lancar sekali,” ujar Abbas.

Menanggapi keluhan tersebut, Nurul mengaku telah berkomunikasi ke SKPD terkait dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan. Ia memastikan bantuan pupuk urea aman dan bisa disalurkan ke wilayah Tompo Sappa.

“Ada bantuan untuk kelompok tani, bantuan pupuk. Selama ini kan di ketahanan pangan. Jadi ini supaya bisa memproduksi,” kata Legislator dari Fraksi Golkar ini.

Ia pun meminta agar masyakarat lebih dulu melakukan pengajuan terhadap jumlah pupuk yang dibutuhkan. Dirinya mengimbau untuk mereka bisa mengusulkan secepatnya.

“Untuk pupuk itu usulkan maki, bahkan banyak itu di sana,” singkat Nurul.

“Nanti saya pilah juga yang mana mau diusulkan karena banyak yang sama biasa. Saya akan masukan ke pokok pikiran ini. Saya akan bacakan di Paripurna usulan ta,” tutup Nurul.(*)


BACA JUGA