Uji ketangguhan skutik besar Honda ADV150 pada kegiatan ADV150 Urban Explore Ride akhir pekan lalu, Minggu (31/10/2021). Kegiatan diikuti 20 peserta dari Komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Makassar/Ist

Begini Pengalaman Komunitas HAI Uji Ketangguhan Motor Honda ADV150

Rabu, 03 November 2021 | 20:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM -– Astra Motor (Asmo) Sulawesi Selatan (Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon ajak pecinta komunitas untuk menguji ketangguhan skutik besar Honda ADV150 pada kegiatan bertajuk ADV150 Urban Explore Ride akhir pekan lalu, Minggu (31/10/2021). Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta dari Komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Makassar.

Manager Marketing Astra Motor Sulsel untuk wilayah Sulsel dan Barat Gangga, Nanda Adi mengatakan, dengan semangat Satu Hati dan sejalan dengan program dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Sulsel untuk tetap mendorong optimisme dan pergerakan perekonomian berbasis pariwisata. Astra Motor ingin turut berpartisipasi untuk meng-ekspose pariwisata Sulsel agar lebih dikenal oleh masyarakat luas melalui kegiatan Honda ADV 150 Urban Explore.

“Berbeda dari touring biasanya, kegiatan kali ini kami membawa misi untuk turut mengenalkan wisata unggulan yang masih kurang terekspose agar dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat. Selain itu, peserta juga mendapatkan refreshment kembali tentang keselamatan berkendara saat touring di jalan raya dengan mengedepankan #Cari_Aman, dan protokol kesehatan,” ujar Gangga.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan pembekalan safety riding bertempat di kantor main dealer Astra Motor Sulsel Jl.Alauddin No.57 Makassar. Peserta dibekali dengan tips and trik berkendara dan perawatan sepeda motor agar tetap #Cari_Aman di saat melakukan kegiatan touring. Selanjutnya, peserta memulai perjalanan meng-explore jalanan menuju tempat tujuan wisata Air Terjun Lacolla, Kab. Maros.

Selama kegiatan mengunjungi daerah wisata ini, seluruh peserta diikutkan dalam games menarik dan foto kontes keseruan acara yang diposting di akun media sosial peserta. Selain itu, para peserta juga terlihat antusias dalam melibas jalanan dengan beragam medan dan tantangan untuk menjajal ketangguhan skutik bongsor Honda ADV150.

Honda ADV150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, enhanced Smart Power (eSP). Di mana menyuguhkan performa responsif dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Model ini dibekali beragam fitur penunjang seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di skutik kelas 150cc yang ketinggiannya dapat disesuaikan dalam dua tingkat. Adapun dengan pengoperasian yang mudah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system.

Honda ADV150 telah dilengkapi pula dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS. Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS – ISS dipasarkan Rp 38.630.000,- (On The Road Makassar). Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 35.580.000,- (On The Road Makassar).(*)


BACA JUGA