Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto berfoto bersama pimpinan BI Sulsel di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Jumat (05/11/2021)/Ist

Bertemu Pimpinan BI Sulsel, Danny Ingin Perkuat Kerjasama Transaksi Elektronik

Jumat, 05 November 2021 | 23:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bertemu pimpinan Bank Indonesia (BI) wilayah Sulsel, Pertemuan berlangsung di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Jumat (05/11/2021).

Dalam pertemuan ini, Pemkot bersama pimpinan Bank Indonesia yang baru saling silaturahmi. Sekaligus melakukan koordinasi terkait tindak lanjut Program Kerja Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Makassar.

“Kunjungan kepala BI adalah silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai kanwil BI yang baru, walaupun pak Causa bukan orang baru, karena pernah sebagai wakil,” ucap Danny.

Kedua, menurut Danny, yakni membahas mengenai kelanjutkan kebijakan tentang TP2DD bersama Pemkot Makassar. “Kebetulan Makassar termasuk dari 540 daerah yang menggunakan digitalisasi, dengan skor 87,” tambah Danny

Sedangkan yang ketiga, kata Danny, adalah bagaimana memperkenalkan digital daerah ini ke masyarakat kita. Utamanya tentang Quick Response (QR) Code.

“Makanya kita memperkenalkan tentang QR code ke masyarakat, kita akan meng QR codekan satu juta lima ratus orang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Danny juga menyampaikan gerakan ekonomi rakyat. Salah satunya perayaan HUT Kota Makassar ke-414 dengan sajian kopi dengan taripang.

“Akhirnya beliau memerintahkan seluruh perbankan pada jam 9.11 minum kopi dan taripang. Ini bahagian daripada semarakkan ulang tahun kota untuk membangkitkan ekonomi rakyat,” tukas Danny.(*)


BACA JUGA