Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat meninjau lorong wisata di Jalan Bambapuang, Selasa (09/11/2021)

Tahun 2022, Pemkot Makassar Kucurkan Rp1,2 Triliun untuk Proyek Infrastruktur

Selasa, 09 November 2021 | 13:51 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Persiapan menyongsong tahun 2022 telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Salah satu yang menjadi perhatian adalah proyek infrastruktur.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyatakan anggaran Rp1,2 Triliun akan disiapkan khusus proyek infrastruktur. Dananya bersumber dari APBD 2022 nanti.

“Semua program itu kita siapkan 1,2 triliun hanya untuk infrastruktur dan belanja modal,” ungkap Danny, Selasa (09/11/2021).

Anggaran tersebut, beber Danny, bakal diperuntukkan untuk infrastruktur jalan dan jembatan. Salah satunya adalah pelebaran jembatan Barombong.

“Wah banyak kalau jalan tidak bisa dihitung lagi. Kita akan minta jembatan di Barombong yang sering macet dan kita lebarkan,” jelasnya.

“Kemudian ada jalan arteri dari untia masuk ke pelabuhan, banyak kalau infrastruktur jalan,” tambah Danny.

Terpisah, Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Helmy Budiman turut berkomentar. Ia pun membenarkan bahwa anggaran proyek infrastruktur yang akan disiapkan adalah Rp1,2 Triliun.

“Iya ada sekitar Rp1,2 Triliun,” singkat Helmy. (*)


BACA JUGA