Bunda Paud Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail (kiri) saat ditemui di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Senin (15/11/2021)

Diinisiasi Indira Jusuf, Pembangunan Sekolah PAUD Berstandar Internasional Ditarget 2022

Selasa, 16 November 2021 | 14:25 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bunda Paud Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail punya inisiasi untuk membangun sekolah PAUD berstandar internasional. Ia menargetkan pembangunannya bisa dimulai pada tahun 2022 nanti.

Indira memandang bahwa peningkatan kualitas pendidikan di Makassar perlu menjadi perhatian. Terkhusus bagi mereka yang usia dini sebagai dasar pembentukan karakter.

Hal itu disampaikannya saat memaparkan program ini di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Senin (15/11/2021). Istri Wali Kota Makassar, Danny Pomanto ini turut didampingi perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) dan desainer bangunan sekolah Paud dari IKA Arsitek Unhas.

“Salah satu visi misi pemerintah kota Makassar, yakni revolusi pendidikan. Selaku Bunda Paud Kota Makassar, saya ingin mengajak agar kita memperbaiki pendidikan mulai dari pendidikan dasar, yakni PAUD dan TK, paling tidak ada TK Negeri yang berstandar internasional,” jelasnya.

“Memiliki sarana dan prasarana yang akan dibangun memiliki standar dapat dinikmati oleh anak-anak Makassar,” sambung Indira.

Rencana itu, ungkap Indira, sudah disampaikan ke Pemkot Makassar melalui Dinas Pendidikan. Adapun dengan maksud tujuan untuk membangun sekolah ini adalah melahirkan anak-anak yang cemerlang dan generasi unggul.

“Alhamdulillah usulan kita telah disetujui di empat kecamatan, dan saat ini memasuki tahap perencanaan, dan berharap semuanya berjalan lancar sehingga tahun depan dapat mulai dibangun,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kota Makassar, Hikmah Mangani memastikan sekolah itu akan dibangun. Anggaran pembangunannya dimasukkan pada APBD 2022 nanti.

“Insya Allah anggaran pembangunan sekolah ini akan dimasukkan di anggaran Tahun 2022,” katanya.

Sekolah PAUD ini akan memanfaatkan lahan milik Pemkot Makassar yang belum dimanfaatkan dengan maksimal. Sehingga, alas hak dari tempat pembangunan sekolah di 4 Kecamatan jelas adanya. (*)


BACA JUGA