Peringati Hari Jadi Gowa ke-701, DPRD Gelar Rapat Paripurna

Rabu, 17 November 2021 | 18:52 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Dalam rangka memperingati Hari Jadi Gowa Ke-701 tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa menggelar Rapat Paripurna Istimewa bersama. Rabu (17/11/2020).

HJG tahun ini yang mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Jadi Gowa, Bersama Kita Lanjutkan Pembangunan Menuju Kemandirian Daerah” dan dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Gowa, Rafiuddin.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam orasinya mengatakan bahwa tema yang diusung tersebut mengandung makna harapan dan mimpi masyarakat Kabupaten Gowa untuk bangkit menjadi daerah maju dan tangguh dari ancaman krisis multidimensi akibat Covid-19.

“Tentu saja kita harus mengedepankan kolaborasi sosial berskala besar dengan melibatkan semua unsur untuk mau terlibat menjadikan Gowa sebagai Kabupaten Berketahanan, dengan Pembangunan berkelanjutan menuju Kabupaten yang Mandiri,” jelasnya.

Karenanya, lanjut Adnan, peringatan hari jadi ke-701 kabupaten Gowa harus dimaknai sebagai sarana mengembalikan ingatan akan pentingnya upaya menuntaskan persoalan Sosial-Ekonomi, mengembangkan budaya, dan menjaga
keseimbangan manusia dengan lingkungan melalui kerja bersama dalam semangat kolaborasi.

Sementara itu, Ketua DPRD Gowa Rafiuddin berharap peringatan hari jadi gowa yang ke-701 ini menjadi momentum untuk melakukan intropeksi diri dan evaluasi terhadap apa yang telah kita lakukan saat ini.

“Dengan semangat Hari Jadi Gowa, mari kita lanjutkan pembangunan menuju kemandirian daerah serta menuju Gowa yang lebih baik,” tutup Rafiuddin.(*)

Tags:

BACA JUGA