Sabtu Bebas Truk Bakal Diberlakukan, Plt Gubernur: Permudah Akses Jalan ke Malino

Rabu, 17 November 2021 | 22:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sabtu Bebas Truk bakal diberlakukan di Kabupaten Gowa. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pun telah membahas kebijakan tersebut dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Menurut Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu Bebas Truk untuk akses jalan ke Malino ini telah dikaji bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

“Kami sudah berbincang dan mengkaji akses jalan ke Malino bagaimana hari Sabtu itu bebas truk,” katanya saat dikonfirmasi media pada peringatan hari jadi Gowa ke-701, Rabu (17/11/2021).

Dijelaskan bahwa, alasan pemberlakuan Sabtu Bebas Truk ini untuk mempermudah masyarakat atau pengunjung yang ingin berwisata di Malino.

Dengan tidak adanya aktivitas truk di hari Sabtu, maka masyarakat yang ingin ke Malino akan lebih mudah. Tidak membutuhkan waktu berjam-jam.

“Kita ingin akses ke Malino tidak memakan waktu perjalanan lebih dari 3 jam. 2 jam lebih okelah. Kalau 4 jam repot,” jelasnya.

Ditambahkan bahwa, pemberlakuan Truk Free Day ini adalah upaya membangun investasi ekonomi di Malino yang dikenal sebagai daerah wisata.

“Tempat wisata banyak sekali dan potensinya besar karena dekat dengan kota. Tapi kalau akses jalannya berat, maka akan jadi masalah karena pengunjung akan kerepotan,” pungkasnya.(*)

Keterangan foto : Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman hadir pada peringatan hari jadi Gowa


BACA JUGA