Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto/Ist

Wali Kota Makassar Ingin Event Olahraga Internasional Bisa Kembali Digelar 2022

Rabu, 17 November 2021 | 14:50 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menginginkan event berskala internasional bisa lagi digelar tahun depan. Khususnya untuk kegiatan olahraga.

Danny menyatakan bahwa olahraga berskala besar bisa membuat para atlet muda kembali bergairah. Ia pun mencontohkan sepeti Gasstrack dan Motocross Makassar 2021 yang digelar pada 13 November lalu disambut antusias oleh pembalap.

“Jelas sekali, kami sudah membuat program, kita akan berkerjasama dengan organisasi olahraga lainnya,” jelas Danny, Rabu (17/11/2021).

Salah satu event olahraga internasional yang bakal digelar, ungkap Danny, adalah kejuaraan bela diri. Demikian juga dengan Turnamen Softball Makassar Internasional Open yang terakhir digelar tahun 2018.

“Saya kira ini momen yang ssngat baik. Event yang berskala besar dan rutin,” tambah Danny.

Terkait situasi Maksssar yang masih dilanda pandemi Covid-19, Danny memastikan bahwa upaya antisipasi sudah dilakukan. Pihaknya sejauh ini masih terus fokus menangani Covid-19 sembari pemulihan ekonomi.

“Apalagi Makassar sudah kondusif dengan level 2 dan seminggu tidak cukup 10 lagi, nol satu nol satu tiga, sekitar itu terkonfirmasi, dan vaksinasi sudah 76 persen,” sebutnya.

Untuk menunjang event berskala internasional juga nasional, terakhir, terakhir Danny, Pemkot akan membangun sirkuit untuk ajang balapan. Rencananya pembangunan dimulai 2022.

“Dan kita tidak mendapatkan sirkuit di dalam kota termasuk juga di Untia. Rata rata sirkuit di seluruh Indonesia, bahkan diluar negeri itu diluar kota dan kita masih mendapatkan arena yang sangat menarik,” tutupnya. (*)


BACA JUGA