Pemkot Makassar dan DPRD Sepakat Pengelolaan Anggaran Berbasis Teknologi

Kamis, 18 November 2021 | 15:52 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota Makassar dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar sepakat agar pengelolaan anggaran dilakukan berbasis teknologi.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kota Makassar, M. Ansar saat membacakan pandangan Wali Kota pada Rapat paripurna dalam rangkaian pembahasan APBD Tahun 2022, Rabu (17/11/2021) di ruang Rapat Paripurna DPRD Makassar.

Rapat Paripurna ini digelar dalam rangka Tanggapan dan/atau Jawaban Walikota Makassar terhadap Pemandangan Umum Fraksi Atas Penjelasan Walikota Makassar terhadap Ranperda Kota Makassar tentang APBD TA. 2022.

Hal ini disampaikan Ansar saat menjelaskan inovasi layanan dukcapil berbasis online, terkait data terpadu UMKM meningkatkan perekonomian.

“Pihak eksekutif sependapat untuk melakukan pengelolaan anggaran berbasis teknologi, dengan memaksimalkan PAD,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Makassar M. Ansar juga menyampaikan, pihaknya akan memperdalam jawaban jika sekiranya penyampaian ini dipandang perlu pembahasan lebih lanjut.

“Harapan kami pembahasan selanjutnya dapat berjalan lancar demi memnuhi pemenuhan pembangunan”, tutupnya.(*)


BACA JUGA