Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat meninjau lokasi banjir/Ist

Hujan Guyur Makassar, Instruksi Danny: SKPD dan Posko Recover Center Siaga 24 Jam

Minggu, 21 November 2021 | 15:52 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Hujan dengan intensitas cukup tinggi mengguyur Kota Makassar beberapa hari terakhir. Dengan pertimbangan tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengambil langkah siaga.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto punya instruksi. Ia memerintahkan kepada jajarannya untuk bersiaga selama 24 jam.

“Hujan dengan intensitas turun di sebagian besar wilayah Makassar, kita keluarkan peringatan dan perintah untuk seluruh jajaran Pemkot Makassar,” ujar Danny, Sabtu (20/11/2021).

“Semua siaga banjir malam ini berhubung pasang tertinggi dan curah hujan tinggi, aktifkan semua posko Recover Center sebagai posko siaga bencana banjir di semua kelurahan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, Akhmad Hendra Hakamuddin menyebut hingga saat ini tidak terjadi banjir di titik rawan. Pihaknya pun tetap terus bersiaga.

“Laporan sejauh ini belum ada banjir di titik rawan, tapi personel kami tetap siaga,” kata Achmad Hendra.

Makassar saat ini sudah memasuki musim penghujan. Hujan yang mengguyur dari intensitas ringan sampai sedang. Bahkan, beberapa titik pun rawan terjadi genangan sampai banjir. (*)


BACA JUGA