Vale Indonesia menyerahkan bantuan motor sampah pada masyarakat bahomakmur melalui Camat Bahodopi di Kecamatan Bahodopi, Sulawesi Tengah, Senin (07/02/2022)/Ist

Peduli Lingkungan, Vale Indonesia Serahkan Bantuan Motor Sampah

Kamis, 10 Februari 2022 | 22:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MOROWALI, GOSULSEL.COM — PT Vale Indonesia Tbk terus menjaga keberlanjutan. Hal itu dilakukan melalui efisiensi, pelestarian lingkungan, dan merangkul masyarakat yang berada di sekitar operasional perseroan.

Salah satunya melalui bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Caranya dengan mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungannya.

Serah terima bantuan dua unit motor sampah dilakukan Manager External Relations PT Vale Indonesia Blok Bahodopi, Asriani Amiruddin kepada Camat Bahodopi, Tahir. Pengadaannya merupakan bagian dari Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di Kecamatan Bahodopi.

Camat Bahodopi, Tahir menyampaikan apresiasi pada PT Vale Indonesia. Sebab, memiliki kepedulian pada masyarakat Bahodopi, dengan memberikan bantuan motor sampah.

Menurutnya, motor sampah ini sangat dibutuhkan masyarakat. Dan diharapkan bisa mengatasi penanganan sampah di daerahnya.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Insha Allah bantuan motor sampah di Kecamatan Bahodopi bermanfaat untuk masyarakat, karena persoalan sampah di Bahodopi belum bisa di atasi. kendalanya karena belum ada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah,” katanya.

Manager External Relations PT Vale Indonesia Blok Bahodopi, Asriani Amiruddin berharap bantuan ini dapat memudahkan aktivitas pengangkutan sampah di masyarakat. Kedepannya diharapkan pemerintah dapat menentukan TPA Sampah.

“Semoga bisa bermanfaat untuk mengatasi pengelolaan sampah di Bahodopi, harapannya semoga pemerintah segera menentukan TPA Sampah. Tentunya dibutuhkan sinergitas seluruh stakeholder dan dunia usaha yang ada di daerah ini agar persoalan sampah segera teratasi,” tukasnya.(*)