Bapenda Makassar Kebut Penuhi Target Pajak Restoran Rp230 Miliar

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar berupaya agar bisa memenuhi target perolehan pajak tahun 2022. Khususnya untuk pajak restoran dan rumah makan.

Pihaknya menargetkan bisa memperoleh Rp230 miliar dari pajak restoran dan rumah makan. Adapun sejumlah upaya kini telah dilakukan.

“Mudah-mudahan target Rp230 M bisa kita capai tahun ini dan progres luar biasa,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Pajak 1 dan Retribusi Daerah Bapenda Makassar, Harryman, Jumat (12/08/2022).

Salah satu upaya yang dilakukan ialah menggelar sosialisasi kepatuhan wajib pajak. Terbaru, kegiatan ini berlangsung di Hotel Horison Ultima pada Kamis (11/08/2022).

“Dengan kita mengingatkan wajib pajak terkait kepatuhan apalagi ini kita lihat ekonomi di Makassar sudah reborn lagi,” tambahnya.

Harryman menjelaskan upaya ini dilakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak restoran di Makassar.
Ia pun yakin para wajib pajak taat dan patuh akan kewajibannya.

“Kelihatan juga dari pembayaran pajak ini mengalami peningkatan cukup signifikan. Sudah ada kelebihan di bulan juli Rp35 Miliar,” tukasnya.(*)


BACA JUGA