Upacara HUT Kemerdekaan RI di Gowa Berlangsung Khidmat

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:08 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun yang digelar Pemerintah Kabupaten Gowa berlangsung khidmat.

Upacara yang dipimpin Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Rabu (17/08/2022). Dalam upacara tersebut Bupati Gowa menggenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU).

pt-vale-indonesia

Hadir pula Wakil Bupati Gowa H. Abd. Rauf Malaganni, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Kamsina, seluruh jajaran Pimpinan Forkopimda Kabupaten Gowa, Ketua Tim PKK Gowa Priska Paramita Adnan beserta Wakilnya Musaddiyah Rauf. Termasuk seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini mengambil tema besar yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Tema ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Sekretaris Negara Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022, di mana mengandung harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memaknai usia Indonesia ke-77 Tahun sebagai momen dalam membangkitkan kondisi perekonomian agar lebih kuat.

Pasalnya di usianya saat ini Indonesia telah melewati peristiwa yang menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi yang berat dengan adanya pandemi Covid-19.

Menurutnya, harapan ini sesuai tema perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun yakni “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

“Makna pulih lebih cepat yaitu menandakan kita siap dari pandemi sudah menuju endemi. Sementara makna pada bangkit lebih kuat adalah ekonomi kita sudah berjalan kembali,” katanya usai menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun. (*)


BACA JUGA