Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar, Abdul Wahab Tahir

Dewan Apresiasi Gerak Cepat Polisi Ungkap Kasus Penculikan dan Pembunuhan Anak di Makassar

Selasa, 10 Januari 2023 | 18:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kasus pembunuhan sadis anak dibawah umur yang baru-baru menghebohkan warga Kota Makassar, kini menemui titik terang setelah Kepolisian berhasil meringkus para tersangka.

Apresiasi pun dilayangkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar, Abdul Wahab Tahir, terhadap pihak Kepolisian Unit Reskrim Polsek Panakkukang, yang telah bergerak cepat mengungkap kasus pembunuhan anak di bawah umur yang tinggal di Jalan Batua Raya itu.

pt-vale-indonesia

“Sebagai wakil rakyat, saya memberikan apresiasi sebesar besarnya dan mewakili masyarakat, berterima kasih kepada aparat hukum yang sigap dan berhasil mengungkap dan menangkap pelaku dalam waktu yang tidak terlalu lama. Karena perbuatan yang keji hingga menghilangkan nyawa, saya berharap pelaku dijerat hukuman mati,” jelas Sekretaris Komisi A DPRD Kota Makassar itu.

Diketahui, Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Panakkukang berhasil menangkap Faisal (14) dan Adrian (17), dua terduga pelaku penculikan sekaligus pelaku pembunuhan anak di bawah umur. Kedua pelaku kini masih berstatus sebagai pelajar di salah satu sekolah menengah atas di Kota Makassar.

Sementara korban atas nama Muhammad Fadli Sadewa (11). Ia ditemukan tak bernyawa di bawah jembatan Jalan Inspeksi PAM Timur Waduk Nipa-Nipa, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Senin (09/01/2023) lalu.

Korban merupakan siswa kelas 5 SD itu ditemukan terbungkus plastik hitam, dengan mengenakan pakaian baju kaos, celana pendek dan kaki dalam kondisi terikat.

Kedua pelaku ditangkap di Kompleks Kodam Lama Lorong 7, Jl Batua Raya 7, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sekita pukul 03.00 Wita dinihari.(*)


BACA JUGA