Pengaspalan ruas jalan Parangloe -Kasimburang. Sumber foto Instagram @ andisudirman.sulaiman.

Pemprov Aspal Jalan di Gowa, Warga: Terima Kasih Pak Gubernur dan Pak Bupati

Senin, 16 Januari 2023 | 15:32 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulawesi Selatan melakukan pengaspalan di beberapa jalan di wilayah Kabupaten Gowa.

Salah satu jalan yang diaspal Pemrov Sulsel pada tahun 2022 lalu dan tahun ini sudah mencapai progres fisik 90 persen yaitu di kecamatan Parangloe.

“Alhamdulillah, pengaspalan jalan Parangloe di Kabupaten Gowa progres fisik 90 persen,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman seperti dikutip di akun Instagramnya @andisudirman.sulaiman.

Dalam unggahnya itu, orang nomor satu di Sulawesi Selatan itu juga menyebutkan bahwa, pengaspalan jalan ini bersama Pemkab Gowa menjadi bagian dari bantuan Keuangan Pemrov Sulsel TA 2022 untuk Kabupaten Gowa senilai Rp 12,4 Miliar.

Jalan yang diaspal ini kata Andi Sudirman Sulaiman merupakan akses utama ke Desa Borisallo dari Jalan Poros Malino Kecamatan Parangloe sekaligus jalan pendukung menuju Objek Wisata Air Terjun Batu Manrusu.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Gowa bersama jajaran atas realisasi anggaran ini. Kita harap dengan penanganan jalan ini akan menggeliatkan Pariwisata dan tentunya mempermudah arus transportasi barang dan jasa masyarakat setempat,” tutupnya.

Salah seorang warga setempat bernama Rusdi sangat mengapresiasi langkah Pemprov Sulsel bersama Pemkab Gowa yang menggangarkan dana untuk pengaspalan di desa nya itu.

“Terima kasih atensinya Pemkab Gowa dan Pemprov Sulsel yang telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan poros Belapunranga,” ujarnya, Senin (16/1/2023).

“Tentu ini bagian dari perhatian pemerintah kepada warga agar akses jalan dapat lebih mudah dilalui. Jalan ini merupakan salah satu jalur alternatif lingkar Utara Gowa yang bisa mengakses jalan menuju Kabupaten Maros lebih dekat,” sambungnya. (*)


BACA JUGA