Teknisi memperlihatkan oli untuk motor Honda/Ist

Astra Motor Sulsel Ingatkan Pengguna Honda Ganti Oli Secara Rutin

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:15 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Astra Motor (Asmo) Sulawesi Selatan (Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon membeberkan beberapa tips dan trick untuk merawat kondisi kendaraan. Adapun dengan rutin melakukan pemeriksaan dan penggantian oli mesin.

Hal ini perlu dilakukan karena oli mesin memiliki batas pemakaian yang seiring berjalannya waktu akan semakin menurun karena kotoran pada oli akan semakin banyak. Sehingga, dapat mempercepat kerusakan pada komponen mesin yang berpotensi memperpendek umur mesin.

pt-vale-indonesia

Oli mesin memiliki fungsi sebagai pelumas yang berguna untuk mengurangi gesekan pada komponen mesin, sebagai pendingin dan juga sebagai pembersih yang akan membersihkan komponen dari kotoran yang menghambat kerja mesin. Oli mesin juga sekaligus berfungsi sebagai pencegah terjadinya karat pada permukaan logam.

Techincal Service Division, Nindyatama mengatakan bahwa penggunaan oli yang tidak sesuai dapat menyebabkan beberapa masalah. Seperti sirkulasi oli tidak lancar, mesin lebih boros serta menyebabkan kondisi motor seperti tidak bertenaga (kopling slip).

Jika terjadi kondisi seperti ini, kata dia, silakan mengunjungi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Atau menghubungi Honda Care (Customer Assistance dan Road Emergency) yang selalu siaga 24 jam di 0812-1000-6006 melalui SMS maupun telepon.

Honda Care juga memberikan layanan home service. Itu untuk pengguna setia motor Honda yang ingin merawat sepeda motornya namun tidak sempat ke AHASS.

“Yuk, service motor kamu di bengkel resmi Honda! Karena yang service ahli, olinya juga asli,” tutupnya. (*)


BACA JUGA