Bupati Gowa bersama Kepala Kantor KPP Pratama Bantaeng saat hadir pada acara Pekan Panutan.

Adnan Menyurat ke Pusat, Minta Kantor KPP Pratama Bantaeng Dibangun di Gowa

Jumat, 27 Januari 2023 | 13:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku telah menyurat ke pemerintah pusat agar kantor KPP Pratama Bantaeng bisa dibangun di Kabupaten Gowa.

Hal tersebut disampaikan Adnan saat menghadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2022, di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (26/1/2023) kemarin.

pt-vale-indonesia

“Kami sudah menyurat ke pemerintah pusat bahwa yang lebih pantas dibangun kantor KPP Pratama bukan di Bantaeng tapi di Gowa. karena dari wilayah kerjanya yaitu Gowa, Takalar, Jeneponto dan Bantaeng, 50 persen pendapatannya berasal dari Gowa,” kata Adnan.

Untuk itu lanjut dia, jika pembangunan ini dilakukan maka Pemkab Gowa akan terus memaksimalkan potensi-potensi pajak yang ada dan KPP Pratama Bantaeng tidak perlu jauh lagi berkunjung ke Gowa.

“Jika pusat betul-betul membangun di Gowa maka kita harus memberikan yang terbaik, salah satunya dengan memperlihatkan Gowa mulai dari ASN dan masyarakatnya patuh membayar pajak. Kami yakin jika dibangun di Gowa maka KPP bisa memaksimalkan potensi pajak yang ada disini,” jelasnya.

Sementara Kepala Kantor Pajak Pelayanan (KPp) Pratama Bantaeng, Falih Alhusnieka tak menampik bahwa Kabupaten Gowa memang memiliki kontribusi signifikan dari penerimaan di KPP Pratama Bantaeng yaitu hampir 50 persen dengan jumlah wajib pajak kurang lebih 182 ribu wajib pajak.

“Gowa memiliki kontribusi terbesar di kami yaitu hampir 50 persen penerimaan berasal dari masyarakat Gowa, sehingga kami ingin segera memandangkan NPWP nya dengan NIK agar tahun 2024 nanti semua sudah bisa berjalan sesuai arahan pemerintah pusat,” harapnya. (*)


BACA JUGA