Kalapas Gowa Minta Warga Binaan Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Kamis, 02 Februari 2023 | 11:50 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Andi Mohammad Syarif meminta agar warga binaan bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Untuk memastikan hal tersebut, Kalapas melakukan koordinasi dengan pihak Bawaslu Kabupaten Gowa, Rabu (1/2/2023) kemarin.

pt-vale-indonesia

Dalam kesempatan itu, Andi Mohammad Syarif mengatakan, penghuni lapas narkotika saat ini sebanyak 595 orang dengan asal daerah yang berbeda-beda. Jumlah ini memungkinkan berubah jelang pelaksanaan pemilu.

“Untuk itu kami melakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Gowa untuk mengantisipasi hal ini terjadi saat pelaksanaan Pemilu Tahun 2024,” ujarnya

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa, Samsuar Saleh menyambut baik dan menyampaikan akan segera menindaklanjuti hasil dari koordinasi yang dilakukan Kalapas Narkotika Gowa.

“Tentu kami menyambut baik koordinasi yang diinisiasi oleh pihak lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa. Kami akan melakukan sosialisasi langsung ke Lapas Narkotika kelas IIA Sungguminasa untuk menyampaikan hak-hak penghuni lapas yang memenuhi syarat untuk ikut melakukan Pemilihan pada 14 Februari Tahun 2024 mendatang,” tukasnya. (*)


BACA JUGA