Sandiaga Uno saat bertemu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Kota Malino saat menghadiri acara Harlah PPP yang ke-50

Hadiri Jalan Sehat, Sandiaga Uno Puji Keindahan Alam Malino

Senin, 13 Februari 2023 | 18:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno memuji keindahan alam yang ada di Kota Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

“Malino adalah daerah yang sangat indah, tetap dijaga kelestariannya, tidak membuang sampah, justru berikan keberkahan dengan menggerakkan ekonomi,” ujarnya.

pt-vale-indonesia

Hal itu disampaikan Sandiaga saat berkunjung ke Malino, Minggu (13/02/2023) kemarin dalam rangka menghadiri Jalan Sehat Harlah Emas Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang turut hadir menyampaikan ucapan selamat datang kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno yang kedua kalinya berkunjung ke Malino.

“Mudah-mudahan bulan Juli nanti kita ketemu lagi dalam Event Beautiful Malino yang akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gowa,” kata orang nomor satu di Gowa.

Event Beautiful Malino sudah masuk dalam Kalender Event Nasional (KEN) Kemenparekraf Tahun 2023.

Masuknya Event Beautiful Malino ini akan berdampak baik bagi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Gowa sehingga pariwisata Kabupaten Gowa akan semakin dikenal di tingkat nasional bahkan internasional.

“Tujuan dari KEN ini untuk memperkenalkan pariwisata di Indonesia yang tidak kalah dengan pariwisata di luar negeri. Potensi ini pun bisa meningkatkan perekonomian UMKM karena perputaran uang meningkat,” jelas Adnan.(*)


BACA JUGA