Jajaki Kerjasama Internasional, Unibos Gandeng Universitas Terbaik Taiwan

Rabu, 15 Februari 2023 | 13:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PINGTUNG, GOSULSEL.COM – Universitas Bosowa (Unibos) menggenjot kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri, kampus Negeri dan Swasta terbaik di Taiwan. Itu bentuk peningkatan kualitas daya guna penelitian, riset dan pengembangan bagi perguruan tinggi.

Unibos melalui Yayasan Aksa Mahmud melakukan MoU dengan National Pingtung University of Science and Technology (NPUST), Selasa (14/02/2023). Rombongan disambut langsung oleh pimpinan universitas.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Ketua Yayasan Aksa Mahmud, Melinda Aksa. Ia datang bersama Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud Asrul Hidayat, serta pejabat struktural Unibos yakni Vice Rektor 1 Prof. Haeruddin Saleh, Vice Rektor 3, Seri Suriani, beserta Amiruddin dari Fakultas Pertanian Unibos.

Penandatanganan MoU ini juga mencakup dibidang Pendidikan, riset dan Inovasi. Program kerjasama ini juga meliputi program doble degree, pelatihan serta pertukaran dosen dan mahasiswa.

Dalam tahap awal kerjasama dengan NPUST ini dalam pengembangan sustainable agriculture. Utamanya fokus pengembangan dan pemanfaatan teknologi dalam pengembangan tanaman padi yang unggul.

“Kerjasama ini tentu sangat baik umumnya bagi unibos sebagai institusi pendidikan dan khususnya Fakultas Pertanian. Di mana pemanfaatan teknologi pertanian di Taiwan sudah sangat maju sekali,” tutur Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud, Asrul Hidayat.

“Melalui kerjasama ini kita berharap akan ada transfer ilmu pengetahuan bagaimana universitas di Taiwan mengelola pendidikan, riset dan penerapannya dalam dunia nyata untuk peningkatan kesejahteraan bagi semua pemangku kepentingan,” lanjutnya.

Unibos juga melakukan penjajakan kerjasama dengan Chaoyang University of Technology. Itu untuk kerjasama diberbagai bidang pendidikan, riset dan penelitian. (*)

Tags:

BACA JUGA