Foto kondisi wilayah Maros yang terendam banjir saat ini yang diambil dari kamera drone

Masyarakatnya Tengah Dirundung Duka, DPRD Maros Malah Kompak ke Bali

Kamis, 16 Februari 2023 | 18:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Mayoritas masyarakat Maros saat ini tengah dirundung duka akibat cuaca ekstrem sepekan terakhir. Banjir dimana-mana, pohon tumbang menimpa rumah warga hingga ribuan hektare sawah terendam banjir.

Ini kali kedua Kabupaten Maros dilanda cuaca ekstrem yang berakibat pada banjir besar dengan rentan waktu yang hanya sebulan.

Ditengah masyarakat dirundung duka yang tak berkesudahan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros justru memilih melakukan perjalanan dinas ke Pulau Dewata Bali.

Sekretaris DPRD Maros Eldrin Saleh, mengatakan kunjungan anggota dewan ke Bali dalam rangka bimbingan teknis tentang sinergitas Forkopimda dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024.

“Bimteknya tentang Pemilukada 2024, dengan pemateri Forkopimda Maros, jadi ini adalah Bimtek pertama tahun 2023,” ujar Eldrin Saleh.

Eldrin menjelaskan, dari 35 total anggota DPRD Maros, hanya empat orang yang tidak ikut lantaran ada agenda lain di Jakarta dan juga ada yang berangkat Umrah ke tanah Mekkah.

“Untuk anggota dewan dari PPP tidak ikut karena sedang bimtek partai di Jakarta, anggota lain juga ada yang berhalangan hadir karena sedang umroh,” bebernya.

Lebih detail Eldrin bilang, dalam kunjungan DPRD Maros ke Pulau Dewata Bali menggunakan anggaran sebanyak Rp5 juta per orang yang bersumber dari APBD tahun 2023.(*)


BACA JUGA