Adnan Nilai Program TNI-AD Manunggal Bantu Ketersediaan Air Bersih Warga

Jumat, 17 Februari 2023 | 22:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengapresiasi Program TNI AD Manunggal Air yang diimplementasikan oleh Divisi 3 Kostrad dalam bentuk pengadaan air bersih bagi masyarakat di Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang menghadiri peresmian tersebut mengatakan, program ini merupakan program konkrit yang dilakukan TNI AD untuk masyarakat di Kabupaten Gowa.

Pasalnya dengan luas dan jumlah penduduk terbesar ketiga di Sulawesi Selatan, diakui pemerintah daerah tidak akan bisa jalan sendiri. Sehingga dibutuhkan kerjasama seluruh pihak, khususnya dalam menfasilitasi ketersediaan air bersih bagi masyarakatnya, terlebih bagi mereka yang tinggal di daerah pelosok.

“Pemkab Gowa tentu bangga dan berterima kasih karena program ini sangat bermanfaat baik masyarakat kita. Wilayah kita ini memiliki dataran tinggi dan dataran rendah sehingga tidak bisa kita jangkau secara keseluruhan. Namun dengan kehadiran TNI-AD ini membantu masyarakat kita yang ada di pelosok dalam hal kebutuhan air bersih,” ungkapnya saat peresmian, Jumat (17/02/2023).

Kendati demikian, ia berharap program tersebut tidak berhenti sampai disitu, tetapi juga menyasar sejumlah desa lain di Kabupaten Gowa dalam hal pengadaan air bersih.

“Wilayah Kabupaten Gowa bukan hanya ini yang butuh air. Namun kami berharap bisa dilanjutkan ke seluruh desa-desa yang membutuhkan air. Insya Allah program ini akan kita replikasi juga di desa lain, sehingga masyarakat atau wilayah kita bisa mendapatkan fasilitas air bersih seperti di Desa Nirannuang ini,” harap orang nomor satu di Gowa ini.(*)


BACA JUGA