Bupati Gowa bertindak sebagai inspektur upacara pembukaan Raimuna Cabang Gowa Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Cadika HM Yasin Limpo di Kecamatan Bajeng, Selasa (21/02/2023)/ Ist

Bupati Gowa Anggarkan Rp10 Miliar untuk Kelanjutan Pembangunan Bumi Perkemahan Cadika

Selasa, 21 Februari 2023 | 17:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengganggarkan sebesar Rp10 Miliar untuk kelanjutan pembangunan Bumi Perkemahan Cadika HM Yasin Limpo di Kecamatan Bajeng.

Anggaran pembangunan ini merupakan bentuk komitmen Bupati Gowa bersama Wakil Bupati Gowa untuk menjadikan Bumi Perkemahan Cadika sebagai pusat pelaksanaan kegiatan Pramuka di Kabupaten Gowa.

“Komitmen saya bersama dengan Pak Wabup untuk Buper ini yaitu tahun ini telah menganggarkan untuk kelanjutan pembangunan bumi perkemahan sebanyak Rp10 miliar, karena di tahun kemarin terjadi perlambatan karena adanya pandemi Covid,” kata Adnan, Selasa (21/02/2023).

Hal ini diungkapkan saat Adnan bertindak sebagai pembina upacara pada pembukaan Raimuna Cabang Gowa Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Cadika HM Yasin Limpo.

Dia berharap melalui kegiatan Raimuna ini seluruh generasi muda yang ikut mampu menjadi pemimpin baik di tingkat daerah, provinsi maupun Indonesia di tengah serbuan medsos.

“Banyak orang yang memilih main gadget, main internet dan lain-lain, namun anak-anak ini mau tetap mengikuti kegiatan pramuka dengan melaksanakan ketangkasan, halang rintang, jurit malam sehingga diharapkan mampu menjadi agen-agen perubahan yang lebih baik dibandingkan seluruh pemuda-pemudi yang ada,” harap Sekjen APKASI ini.(*)