Kolase Andi Tenri Indah dan Husnia Talenrang.

Dua Srikandi DPRD Gowa Siap Maju di Pileg 2024, Ini Alasan Keduanya

Rabu, 22 Februari 2023 | 13:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Dua srikandi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa menyatakan diri siap maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Dua srikandi yang sama-sama duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Gowa itu adalah Andi Tenri Indah dan Husnia Talenrang.

pt-vale-indonesia

Keduanya masing-masing telah menyatakan diri maju sebagai bakal calon legislatif di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Andi Tenri Indah adalah Ketua DPC Partai Gerindra Gowa. Dia duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Gowa.

Punya pengalaman sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Gowa menjadi modal untuk naik tingkat ke DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya mau meminta doa restu untuk mappatabe karena saya mau naik tingkat menjadi calon DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai Gerindra tahun 2024 untuk melanjutkan perjuangan Bapak Darmawangsah Muin di DPRD Sulsel,” kata Andi Tenri Indah dihadapan warga Malino belum lama ini.

Dikesempatan itu, dia juga mengungkapkan keinginan untuk maju bertarung di Pileg tahun 2024 karena ingin melanjutkan perjuangan Darmawangsah Muin.

“Karena pak Darmawansyah Muin tidak lagi menjadi calon di DPRD Sulsel. Beliau akan fokus menjadi calon Bupati Gowa 2024. Insya Allah Darmawangsah Muin bisa jadi Bupati Gowa,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Gowa itu juga mengajak kepada kader partai, simpatisan dan pendukung untuk bersama-sama memperjuangkan partai Gerindra.

“Keinginan kita bisa terwujud jika kita perjuangkan partai Gerindra di Dapil 3. Ayo bekerja sama membantu partai Gerindra di dapil 3,” katanya.

“Jadi saya mengajak kita semua mau bekerjasama membesarkan partai Gerindra. Jangan sia-siakan perjuangan kita untuk Gerindra sehingga ada wakil kita di DPRD Kabupaten Gowa. Mudah-mudahan tidak ada dusta diantara kita,” tuturnya.

Sementara itu, Husnia Talenrang merupakan Ketua DPD PAN Kabupaten Gowa. Dia duduk sebagai Ketua Fraksi di DPRD Kabupaten Gowa.

Kesiapan Husnia Talenrang maju sebagai bakal calon legislatif DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sudah disampaikan.

“Saya sudah sangat siap untuk maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Sulsel pada Pileg 2024 mendatang,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Gowa dari fraksi PAN itu mengaku memiliki keinginan untuk maju di Pileg 2024 karena memiliki rencana kedepannya.

“Kenapa saya pilih provinsi, karena ada rencana kedepannya, artinya kita harus kuat lah karena saya Ketua DPD, jadi kerjanya juga harus lebih maksimal lagi,” katanya.

Husniah Talenrang akan maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan di dapil Gowa-Takalar.

Dia mengaku, selaku ketua DPD PAN di Kabupaten Gowa akan mengawal teman-teman para Bacaleg supaya bisa dapat kursi di Kabupaten DPRD Gowa.

“Untuk Bacaleg kita alhamdulillah sudah 100 persen lah. Masih panjang prosesnya ini,” tutupnya. (*)


BACA JUGA