Silaturahmi Eka Sanga Hasta Kodam XIV/Hasanuddin di Hotel Horison Ultima, Sabtu (25/02/2023)/ Ist

Eka Sanga Hasta Kodam XIV Hasanuddin Bentuk Koperasi untuk Bantu Masyarakat

Sabtu, 25 Februari 2023 | 16:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Eka Sanga Hasta Kodam XIV/Hasanuddin menggelar ajang silaturahmi. Sekaligus merayakan HUT angkatan ke-98

Agenda ini berlangsung di Hotel Horison Ultima, Sabtu (25/02/2023). Adapun dengan mengangkat tema ‘Tidak harus saudara untuk saudara’.

Puluhan anggota Eka Sanga Hasta Kodam XIV/Hasanuddin hadir dalam acara tersebut. Kemudian dibuka langsung oleh Ketua, William Pattiwaellapia.

William mengatakan Eka Sanga Hasta Kodam XIV/HSN berisikan angkatan darat dari berbagai wilayah yang ada di Makassar. “Eka Sanga Hasta terlahir dari Kodam tapi dipersatukan dalam wadah angkatan,” terangnya.

Dalam ajang silaturahmi ini, Eka Sanga Hasta Kodam XIV/Hasanuddin memutuskan untuk membentuk koperasi. Kemudian diperkuat dengan legalitas atau berbadan hukum.

“Dengan insipirasi teman-teman Eka Sanga Hasta hadir kembali sebagai wadah permanen yang punya legal standing hukum,” ujarnya.

Kehadiran koperasi itu, kata dia, untuk membantu masyarakat melalui kegiatan sosial. Dananya disalurkan melalui koperasi.

“Kita hadir dalam setiap kegiatan sosial yang bertujuan sosial membantu kemanusiaan lain, khususnya kota Makassar dan sekitarnya, Sulawesi Selatan tempat kita hidup ini,” ucap William.

William juga mengucapkan kepada rekan-rekan yang memberi kepercayaan sebagai Ketua Umum Eka Sanga Hasta 981 dalam kurun waktu 5 tahun ke depan. “Dan Alhamdulillah yang kemarin anggota ada 50 sekarang bertambah,” tutupnya.(*)