Plt Kasi Humas Polres Gowa, Ipda Ahmad/ Ist

Polres Gowa Perketat Pengawasan Personel, Buntut Tahanan Asyik Main Hp

Kamis, 02 Maret 2023 | 18:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepolisian Resort Gowa memastikan akan melakukan pengawasan ketat kepada personel yang menjaga tahanan. Pengawasan itu dilakukan atas instruksi langsung Kapolres Gowa, AKBP Reonald Simanjuntak.

Hal itu untuk mengantisipasi tidak terjadinya kembali kasus tahanan yang viral karena asyik main handphone.

“Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Kapolres Gowa memerintahkan Kasi Propam agar memperketat pengawasan terhadap personel yang menjaga tahanan,” kata Plt Kasi Humas Polres Gowa, Ipda Ahmad, Kamis (02/03/2023).

Sebelumnya, Ipda Ahmad mengaku kasus ini sementara ditangani. Bahkan anggota jaga atau piket pada saat itu telah diperiksa. Begitu juga dengan tahanan yang membawa handphone tersebut.

“Sudah ditangani. Sudah dilakukan juga pemeriksaan terhadap anggota yang jaga pada saat itu. Tahanan yang membawa handphone juga sudah diperiksa,” ujarnya, Rabu (01/03/2023).

Menurut dia, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari Propam. Dikatakan, jika terbukti bersalah anggota yang jaga pada saat itu akan dikenakan sanksi disiplin.

“Jika terbukti bersalah, petugas yang jaga saat itu akan disanksi disiplin,” tegasnya.

Dia menyebut, tahanan yang membawa handphone ke dalam sel itu merupakan tahanan narkoba. Handphone yang dipakai telah disita.

“Tahanan narkoba. Barang bukti handphone yang dipakai sudah kami sita,” sambungnya.(*)


BACA JUGA