Danny Pomanto Larang Pegawai Pemkot Makassar Gelar Buka Puasa Bersama

Jumat, 24 Maret 2023 | 11:52 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melarang seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menggelar buka puasa bersama.

Hal itu disampaikan Danny saat Rapat Kordinasi (Rakor) dalam rangka menyambut bulan Ramadan. Bertempat di Ruang Sipakatau Lantai 2 Balai Kota Makassar, Jumat (24/03/2023).

pt-vale-indonesia

Larangan itu, kata Danny, menindaklanjuti arahan Presiden RI, Jokowi Widodo (Jokowi). Di mana seluruh kepala daerah dan pejabat pemerintah dilarang buka puasa bersama lantaran kondisi Covid-19 saat ini dalam masa transisi dari pandemi ke endemi.

“Bapak Presiden melarang kita khusus untuk pejabat daerah dan ASN, tapi untuk masyarakat umum tidak dilarang,” ujar Danny.

Danny menyampaikan larangan buka puasa bersama itu tertuang nantinya melalui surat edaran (SE). Namun, pihak menunggu lebih dulu surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kemendaggri akan mengeluarkan surat edaran dulu terkait itu,” tambah Danny.

Danny juga mengaku akan ada agenda pengganti buka puasa bersama. “Tapi kan supaya tidak bias, buka puasa ini kita harapkan kita ganti dengan silaturahmi di lorong wisata,” tukasnya. (*)


BACA JUGA