Kerja Sambil Bersekolah, Politeknik Bosowa Berikan Beasiswa ke Siswa SMA Negeri 17 Pangkep

Minggu, 26 Maret 2023 | 16:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Politeknik Bosowa (Poltekbos) bertandang ke SMA Negeri 17 Pangkep, Kamis (23/03/2023).

Kunjungan ini bertujuan menambah minat peserta didik terhadap pendidikan serta meningkatkan literasi pengetahuan dalam bidang vokasi. Sekaligus memperkenalkan kampus Politeknik Bosowa kepada siswa-siswi yang ada di Sekolah Menengah Atas.

pt-vale-indonesia

Selama sosialisasi, beberapa siswa ternyata memiliki pekerjaan sampingan. Salah satunya anak buah kapal dan petani rumput laut.

Menurut Marketing Poltekbos, Rachmat memaparkan keinginan belajar dari siswa SMA Negeri 17 Pangkep cukup kuat untuk melanjutkan pendidikan. Namun, harus di support beasiswa sebab kondisi ekonomi yang tidak cukup bagus.

“Setiap anak memiliki potensi yang berbeda-beda yang harus selalu diasah agar bakat ini dapat muncul dan ditunjukan, maka dari itu Poltekbos hadir untuk memberi informasi terkait pendidikan vokasi serta memberikan beasiswa bagi peserta didik SMA Negeri 17 Pangkep,” paparnya.

Pendidikan vokasi Poltekbos berorientasi pada keahlian dan kepakaran yang khas serta kemampuan untuk siap kerja.

Demikian, lulusannya mampu bersaing secara global, karena fokus pada pengembangan keterampilan dan teknologi aplikatif.

Selanjutnya, Rachmat mulai bercengkrama bersama siswa siswi sembari membagikan brosur yang berisi informasi tentang Politeknik Bosowa.

Beragam jalur pendaftaran turut dijelaskan. Di antaranya, Undangan, prestasi, hafiz/hafizah,sibling hingga reguler.

Rachmat menambahkan pentingnya menggali potensi di usia muda. Agar siswa dapat berkembang dan membawa generasinya menjadi generasi yang mandiri, tegas dalam menyikapi zaman.

“Melihat minat dan antusias siswa terhadap pendidikan tingkat lanjut, kami berharap ketika berkuliah di Poltekbos, mereka dapat menentukan sendiri apa yang ingin mereka capai,serta dapat bekerja sesuai dengan potensi atau bakat yang dimilikinya,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA