Hari ke-6 Road Show, Relawan PHS Bersihkan 50 Masjid di Sulbar

Minggu, 02 April 2023 | 21:17 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

POLEWALI MANDAR, GOSULSEL.COM – Hingga memasuki hari ke-6 pelaksanaan Road Show Ramadhan 1444 Hijriah, total sebanyak 50 masjid telah disambangi oleh para Relawan Prof Husain Syam (PHS) di Sulawesi Barat (Sulbar).

Koordinator Relawan PHS, Maulana Yusdianto, menjelaskan, kegiatan amaliyah ramadhan yang dimulai sejak 27 Maret 2023 lalu tersebut. Di mana menitikberatkan pada aksi bersih masjid.

“Selain membersihkan karpet-karpet masjid, kami juga membersihkan tempat wudhu hingga toilet di setiap masjid yang kami datangi,” terangnya, Minggu (02/04/2023).

Maulana menambahkan, selain giat bersih masjid, para relawan PHS juga terus melanjutkan aksi berbagi yang diprioritaskan kepada para imam masjid, muadzin serta pengurus masjid. “Kami membagikan bantuan berupa sembako sekaligus membagikan bantuan berupa baju koko,” papar Maulana Yusdianto.

Berbeda pada pelaksanaan hari-hari sebelumnya, pada pelaksanaan hari ke-6 Road Show Ramadhan 1444 Hijriah, Minggu, 2 April 2023, tim Relawan Prof Husain Syam juga menggelar pembagian takjil kepada para pengguna jalan.

“Khusus hari ini kami menyiapkan ratusan paket takjil dan kami bagikan ke para pengendara di sekitar lampu merah Masjid Raya Syuhada, Polman,” kata Maulana.

Titik start kegiatan amaliyah ramadan relawan PHS tahun ini dimulai di Masjid Babussalam di Dusun Dongi, Desa Paku, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulbar, Selasa, 28 Maret 2023 lalu.

Road Show Ramadhan yang telah memasuki pelaksanaan tahun ke-tiga tersebut diprakarsai oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam.

Prof Husain Syam menjelaskan bahwa kegiatan tersebut murni amaliah ramadhan. Rektor UNM itu pun menambahkan bahwa Road Show Ramadhan merupakan kegiatan tahunan yang melibatkan para relawan yang didominasi kalangan generasi muda.

Sementara itu, Maulana mengungkapkan jika Road Show Ramadhan tahun ini akan berakhir pada tanggal 16 April mendatang. (*)


BACA JUGA