Program XL Axiata Makassar di Bulan Ramadan: Bagikan Sembako ke Pesantren, Salurkan Paket Berbuka

Rabu, 05 April 2023 | 13:10 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ramadan 2023 ini, XL Axiata melalui XL Axiata Peduli menghadirkan dua program. Program ini sebagai bentuk kontribusi XL Axiata kepada masyarakat.

Pertama, XL Axiata Peduli Paket Berbuka. Program ini berupa penyaluran paket makanan berbuka untuk masyarakat prasejahtera dengan sistem penukaran kupon. Program ini bekerja sama dengan Yayasan Benihbaik dan para mitra lokal seperti warung nasi dan komunitas warga. Tujuannya juga untuk membantu UMKM lokal.

Program kedua XL Axiata Peduli yaitu Sembako untuk Pesantren. XL Axiata membeli bahan pokok dari UMKM lokal. Target penerima adalah pesantren yang tersebar di Kabupaten Agam Sumatera Barat, Kota Batam, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah, Kota Makassar, Kota Surabaya, Kota Yogyakarta, Kota Bandung, Kota Jakarta serta Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di kota Makassar, Group Head People Journey XL Axiata Putri Lintang, Chief Corporate Affair XL Axiata Marwan O. Baasir dan Group Head XL Axiata East Region Dodik Ariyanto menyerahkan Program XL Axiata Peduli Sembako untuk Pesantren, Kamis (30/3/2023).

Group Head XL Axiata East Region Dodik Ariyanto mengatakan, XL Axiata berkomitmen untuk terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat melalui program-program yang bermanfaat dan berkelanjutan.

“Program ini dilaksanakan di kota-kota berbeda untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Melalui program ini, karyawan XL Axiata tidak hanya berfokus pada area pekerjaan saja tetapi bisa berkontribusi lebih terhadap negeri,” kata Dodik.

Dodik bilang, manajemen juga ingin menciptakan budaya karyawan untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya. “Semoga hal baik ini dapat menginspirasi dan menciptakan domino effects untuk hal-hal baik lainnya yang bermanfaat,” jelas Dodik.

Salah satu program XL Axiata yang terus berkontribusi nyata bagi masyarakat XL Axiata Baik. Program ini sudah berjalan sejak tahun 2021, berbagai program kegiatan telah dijalankan membantu masyarakat di berbagai daerah, seperti Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB), donasi, donor darah, karyawan mengajar, bedah rumah, bangun jalan, bangun masjid, pengadaan depot air, bangun jembatan hingga donasi akses internet dan laptop untuk pesantren dan sekolah.

Pada 2023 ini, program XL Axiata Baik sudah melakukan beberapa hal, antara lain pada bulan Januari 2023, nonton bareng karyawan XL Axiata dengan anak-anak yatim di Bogor, kegiatan rutin donor darah per 3 bulan oleh karyawan XL Axiata di Medan.

Kemudian, darah yang terkumpul akan disumbangkan untuk anak-anak penderita kanker. Pada Maret 2023 ini, karyawan XL Axiata mengajar di Luwuk, serta donor darah oleh karyawan XL Axiata di Jakarta. (*)


BACA JUGA