Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat melakukan tarawih keliling di Masjid Nurul Jihad, Desa Barembeng, Kecamatan Bontonompo/

Tarawih di Bontonompo, Bupati Adnan Disambut Antusias Warga Setempat

Jumat, 07 April 2023 | 19:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kunjungan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Kecamatan Bontonompo untuk melakukan tarawih keliling disambut antusias masyarakat setempat.

Hal itu terlihat saat orang nomor satu di Gowa itu mulai memasuki Masjid Nurul Jihad, Desa Barembeng, Kecamatan Bontonompo. Masyarakat beramai-ramai menyalami hingga penuhnya masjid sampai ke pelataran.

Salah satu masyarakat Bontonompo, Reski Fatimah mengaku suatu kebahagiaan tersendiri baginya dikunjungi langsung oleh Bupati Adnan. Menurutnya Bupati Adnan merupakan salah satu kepala daerah yang merakyat.

“Bahagia sekali karena bisa lihat langsung, apalagi saya baru dua kali lihat, jadi ada kesan bahagia bisa didatangi langsung,” ungkapnya, Kamis (06/04/2023).

Hal yang sama diungkapkan Sri Hidayanti yang menyebut bersyukur bisa bertemu Bupati Gowa. Sebagai bentuk kesyukuran itu, meskipun masjid sudah penuh, namun ia rela melakukan shalat tarawih di pelataran masjid untuk melihat dan berfoto bersama Bupati Adnan.

“Bersyukur sekali, karena jarang-jarang kita ketemu langsung. Jadi meskipun masjid sudah full di dalam kita tetap ikuti shalat dari pelataran,” sebutnya.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan megungkapkan tarawih keliling merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukannya setiap Ramadan, untuk meningkatkan silaturahmi dan hubungan emosional bersama seluruh masyarakat yang ada.

“Safari Ramadan melalui tarawih keliling ini untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan kita semua, karena kesusksesan tidak bisa diraih dengan cara individualistik, akan tetapi keberhasilan itu bisa diraih dengan cara kolaborasi dan kerjasama kita semua. Sehingga dengan tarawih keliling ini akan semakin mempererat silaturahmi dan kekompakan kita semua,” ungkapnya

Dirinya menyebutkan, dalam membangun daerah pemerintah tidak bisa jalan sendiri, namun membutuhkan bantuan dari berbagai pihak termasuk masyarakat sebagai penerima manfaat atau sasaran dalam berbagai program yang dijalankan.

“Tentu pemerintah tidak bisa jalan sendiri, namun insyaallah dengan dukungan dan doa kita semua seluruh program yang sudah kita rencanakan bisa berjalan dengan baik untuk kemajuan Gowa dan daerah yang lebih sejahtera di masa yang akan datang,” tambah Adnan.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan salah satu program prioritas yang sedang berjalan, khususnya yang ada di Kecamatan Bontonompo yakni Pembangunan Rumah Sakit Pratama yang ditargetkan paling lambat selesai keseluruhan pada Tahun 2024 mendatang.

“Saat ini kita sedang mengerjakan RS Pratama, tahap awal sudah selesai untuk dua lantai, Insya Allah tahun ini dilanjutkan, dan tahun depan bisa melengkapi dan memasukkan peralatannya. Karena dalam membangun Rumah Sakit itu tidak mudah selain bangunan, alat-alat kesehatan juga harus dilengkapi. Jika ini berjalan lancar maka masyarakat Bontonompo dan sekitarnya tidak jauh lagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lengkap,” jelas Sekjen APKASI ini.

Olehnya ia berharap melalui tarawih keliling yang dilakukannya ini mampu terus menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa.

Selain Bupati Gowa yang melakukan tarawih keliling di kecamatan Bontonompo, Wakil Bupati Gowa didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina juga melaksanakan tarawih keliling di Masjid Fastabiqhul Khaerat, Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontonompo Selatan.(*)


BACA JUGA