Jadi Primadona Wisatawan, Dua Objek Wisata Maros Ini Dikunjungi Hampir 20 Ribu Orang

Rabu, 26 April 2023 | 15:02 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Selama libur lebaran 1444 hijriah / 2023 masehi, dua objek wisata di Kabupaten Maros ini banjir wisatawan. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya nyaris 20 ribu orang dalam kurun waktu 3 hari pasca lebaran.

Dua objek wisata tersebut adalah taman wisata alam (TWA) Bantimurung dan waterpark.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros M. Ferdiansyah kepada awak media mengatakan peningkatan kunjungan wisatawan terjadi pada H+1 lebaran. Tepatnya, pada hari minggu lalu.

“Sejak hari Minggu sampai Senin jumlah pengunjung Taman Wisata Alam Bantimurung mencapai diangka 6000-an lebih,” katanya.

Ia merinci, mulai hari minggu lalu pengunjung TWA Bantimurung mencapai 6.800 orang dan pengunjung waterpark yang terletak didekat gerbang masuk TWA Bantimurung mencapai 867 orang.

“Untuk Taman Wisata Alam Bantimurung Senin, 24 April kemarin mencapai 6.810 pengunjung dan waterpark nya sekitar 867 orang,” jelasnya.

Ferdiansyah bilang, peningkatan kunjungan kembali terjadi pada hari selasa kemarin. Tercatat untuk TWA Bantimurung mencapai 4.903 orang dan waterpark sebanyak 452 orang. Ada juga kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 2 orang.

“Jadi selama libur lebaran, total pengunjung kita mencapai diangka sekitar 19.734 orang baik yang berkunjung di Taman Wisata Alam Bantimurung maupun ke Waterpark nya,” tuturnya.(*)


BACA JUGA