Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi (kanan) saat bersama Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman/Ist

Bupati Bone Berharap Andi Amran Sulaiman Kembali Tampil di Panggung Nasional

Senin, 01 Mei 2023 | 22:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi berharap Andi Amran Sulaiman (AAS) kembali tampil di panggung nasional. Adapun yang dimaksud maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Fahsar menilai Mantan Menteri Pertanian (Mentan) ini sudah layak menjadi penerus Jusuf Kalla (JK). Itu sebagai pemimpin berasal dari Bugis Bone.

pt-vale-indonesia

“Wajar kalau kita dorong kembali orang Bone. Siapa the next JK, adalah Pak Amran Sulaiman. Punya kemampuan, kualitas dan perhatian besar khususnya terhadap orang Bone. Makanya kita dorong orang Bone,” ujarnya saat Halal Bi Halal KKM Bone di AAS Building, Senin (01/05/2023).

“Kita satukan tekad, orang Bone harus tampil, persoalan menang atau kalah itu takdir Tuhan,” sambung Bupati Bone dua periode ini.

Fahsar juga mengatakan, Amran merupakan mantan menteri asal Bone yang paling banyak memberi perhatian pada kampung halamannya.

“Semua mudah ketika orang Bone mau bersatu dalam kesatuan. Ada istilah, ada orang berada tapi dia tidak mau. Tapi pak Amran ini orang berada dan dia mau, Banyak menteri orang Bone tapi banyak berbuat untuk bone. Dia punya komitmen untuk Bone,” katanya.

Fahsar juga menegaskan bahwa Bone adalah kota beradat. “Bone harus kita jaga sebagai daerah punya sejarah. Bone pemegang hegemoni kerajaan terakhir, kita sentra budaya, adat bugis,” katanya.

“Bone the soul of Bugis. Kita harus jaga ini, lestarikan ini. Bone bisa terbangun karena kita semua, pemerintah dengan keterbatasannya. Hadir gubernur kita, orang bone. 325 miliar bantuan keuangan dikucurkan ke Bone, belum program dan kegiatan lainnya. Ini semua dinikmati orang Bone. Beliau harus kita jaga supaya kedepan bisa lebih eksis,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA