Lima Partai Besar di Gowa Sudah Mendaftarkan Bacaleg, Siapa Dijagokan?

Jumat, 12 Mei 2023 | 23:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa telah membuka pengajuan bakal calon legislatif DPRD Kabupaten Gowa pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa, Muhtar Muis menyebutkan, hingga hari ini atau Jumat (12/05/2023), sudah ada lima partai yang mendaftarkan bakal calon legislatif.

pt-vale-indonesia

Kelima partai itu kata dia yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PDIP, Nasdem, Gerindra dan PAN.

“Total partai yang sudah mendaftar hingga hari ke-12 ini ada lima partai, pertama PKS, PDIP, Nasdem, Gerindra dan PAN,” kata Muhtar Muis kepada media.

“Besok juga sudah ada tiga partai yang mengkonfirmasi akan datang yaitu PBB, Gelora dan PKB,” sambungnya.

Menurut dia, dari kelima partai yang sudah mendaftar bakal calon legislatif DPRD Kabupaten Gowa, baru partai PKS yang diterima secara keseluruhan dan tidak ada lagi perbaikan.

“Semua partai diberikan waktu yang sama untuk melakukan perbaikan sampai hari Minggu 14 Mei 2023 kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gowa, Andi Tenri Indah yang ditemui usai mendaftarkan Bacaleg di Kantor KPU Gowa, mengaku Gerindra Gowa akan menargetkan 10 kursi di DPRD Gowa pada Pemilu 2024 mendatang.

“Insya Allah target kami 10 kursi. Dan bisa menang di Pemilu 2024,” ujarnya.

Begitu halnya dengan partai Amanat Nasional (PAN). Usai mendaftarkan Bacaleg di KPU Gowa, Ketua DPD PAN Gowa, Husniah Talenrang menyebutkan, ada 45 orang bakal calon legislatif DPRD Kabupaten yang ikut mendaftar di KPU Gowa.

Mereka nantinya diharapkan dapat memberikan kemenangan di masing-masing dapil pemilihan di kabupaten Gowa.

“Target kita bisa menang pada Pemilu 2024 dan semua dapil bisa terisi sehingga PAN bisa meraih 7 kursi di DPRD Kabupaten Gowa,” tuturnya.(*)


BACA JUGA