Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simanjuntak jalan kaki pimpin tradisi Pembaretan Bintara Remaja yang baru bergabung dalam tugas di Satuan Sabhara Polres Gowa, Jumat (12/05/2023) siang/

Kapolres Gowa Jalan Kaki Bersama Bintara Remaja Saat Tradisi Pembaretan di Malino

Sabtu, 13 Mei 2023 | 08:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simanjuntak jalan kaki dari Kecamatan Parangloe menuju obyek wisata Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, pimpin tradisi Pembaretan Bintara Remaja yang baru bergabung dalam tugas di Satuan Sabhara Polres Gowa, Jumat (12/05/2023) siang.

Selain Kapolres, Pejabat Utama Polres Gowa dan beberapa personil serta instruktur mengiringi 23 personel Bintara remaja yang baru bertugas di Polres Gowa yang tergabung dalam Angkatan 47 dan 48.

pt-vale-indonesia

Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simanjuntak menjelaskan, pembaretan adalah tradisi untuk mengenalkan lingkungan tugas Bintara Remaja sebelum terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

“Tradisi sengaja dilaksanakan, sehingga nantinya benar-benar dihargai susahnya mendapatkan baret, tentunya melalui beberapa kegiatan rangkaian pembaretan, apa yang dilalui banyak kenangan dan pengalaman pribadi,” jelas Kapolres.

Kapolres juga berpesan, agar para peserta kegiatan untuk memantapkan tekad, dedikasi, loyalitas dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara, serta nantinya dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.(*)


BACA JUGA