Melalui Gojek Swadaya, Mitra Driver di Makassar Makin Sejahtera

Rabu, 17 Mei 2023 | 18:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Demi membantu mitra driver berkembang, Gojek kembali menghadirkan program khusus bernama Gojek Swadaya. Ini merupakan program eksklusif bagi mereka untuk menghemat biaya operasional.

Program ini dapat membantu driver menghemat, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mitra. Gojek Swadaya ini telah diluncurkan sejak 2016 silam.

pt-vale-indonesia

District Head Gojek Makassar, Daru Puji Utomo mengatakan, Gojek Swadaya yang diluncurkan sejak 2016 dihadirkan untuk memberikan dampak positif bagi mitra driver. Tujuannya, meringankan beban operasional mitra driver.

“Program Gojek Swadaya ini aksesnya sangat mudah. Bisa digunakan pada aplikasi yang dimiliki rekan mitra driver,” kata Daru, Selasa (16/05/2023).

Dalam Gojek Swadaya ini, mitra driver bisa mendapatkan keringanan untuk membeli pulsa dan paket kuota, perawatan kendaraan, makanan, juga subsidi belanja kebutuhan di sejumlah toko ritel.

Selanjutnya, Gojek juga menyiapkan kemudahan bagi mitra driver untuk mendaftar BPJS Ketenagakerjaan, fitur untuk merencanakan keuangan seperti asuransi, pinjaman, hingga kelebihan mengakses cicilan KPR.

“Ada juga program ambulans yang bisa memberikan penanganan pertama bagi pengguna dan mitra saat terjadi kecelakaan. Semua kelebihan ini dapat dengan mudah diakses mitra driver di aplikasi,” ungkap Daru.

Head of Regional Corporate Affairs East Indonesia, Guntur Arbiansyah yang turut hadir menjelaskan, melalui program Gojek Swadaya ini, juga sering menghadirkan bazar swadaya. Bazar swadaya ini menyiapkan paket sembako dengan harga khusus.

“Jenis kebutuhan yang dibantu dari program Gojek Swadaya ini adalah beras, minyak, gula, mie instan, kopi, dan teh. Bazar swadaya ini sering dihadirkan di kantor Gojek,” kata Guntur.

Salah seorang mitra driver Gojek, Anas mengatakan sangat terbantu dengan adanya program ini. Anas mengaku dapat meringankan beban keluarga.

“Terima kasih karena adanya program Gojek Swadaya ini dapat meringankan beban keluarga. Mendapatkan voucer oli, beli pulsa dan cuci mobil. Seperti diskon cuci mobilnya hingga 50 persen,” tutup Anas.(*)


BACA JUGA