Kepala BI Sulsel Lolos Seleksi Tahap II Jadi Komisioner OJK

Minggu, 21 Mei 2023 | 07:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengumumkan nama anggota Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berhasil lolos seleksi tahap II. Ada 19 nama.

“Keputusan panitia seleksi (Pansel) bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat,” penggalan pengumuman tersebut, yang ditandatangani oleh Sri Mulyani Indrawati, Jumat (19/05/2023).

pt-vale-indonesia

Di antara 19 nama itu, ada beberapa pejabat Bank Indonesia (BI). Salah satunya Kepala Perwakilan BI Sulawesi Selatan (Sulsel), Causa Iman Karana.

Pria yang akrab disapa Pak Cik ini lahir di Kota Surabaya, Jawa Timur pada tahun 1965. Ia merupakan sarjana bidang Manajemen Universitas Gajah Mada pada tahun 1989. Meraih gelar Master di bidang ekonomi dari Macquarie University pada tahun 1997.

Pak cik mengawali karirnya di BI pada tahun 1993. Sebelum di Sulsel, ia pernah menjabat Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali sejak 2016 hingga 2019. Juga pernah menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Luar Negeri Tokyo pada 2019 hingga 2021.

Ada juga anak buah Sri Mulyani, Adi Budiarso, yang menjabat sebagai Kepala Pusat Kebijakan Sektor Keuangan Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan.

Selain Pak cik dan anak buah Sri Mulyani, beberapa di antaranya yakni Imansyah, Budi Santoso, Iskandar Simorangkir, Onny Noyorono, Rico Usthavia Frans, Yunita Resmi Sari, Ubaidillah Nugraha, Agus Susanto, Hidayat Prabowo, dan Mardianto Eddiwan Danusaputro.

Kemudian, Anton Daryono, Trisno Nugroho, Agusman, Erwin Haryono, Dwityapoetra Soeyasa Besar, Hasan Fawzi, serta Bambang Prijambodo. (*)


BACA JUGA