Logo ASEAN Mayors Forum Makassar./int

Pintu Investasi di AMF Dibuka Lebar-lebar

Jumat, 04 September 2015 | 11:45 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.Com – ASEAN Mayors Forum (AMF) akan digelar di Makassar pada pekan depan. Ajang ini juga bakal mempertemukan kalangan pengusaha di Makassar dengan para walikota di negara-negara ASEAN.

“Jadi tanggal 9 (September) nanti, ada MoU (Memorandum of Understanding) antara pengusaha dan walikota yang jadi peserta. Pintu investasi akan dibuka lebar-lebar,” ujar Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Makassar, Andi Imran Mappasonda saat dihubungi GoSulsel.com, Jumat (4/9/2015).

Pengusaha di Makassar diharapkan bisa berinvestasi di negara-negara di Asia Tenggara. “Begitu juga sebaliknya, dari pengusaha luar yang mau masuk ke Makassar, akan dimudahkan,” katanya.

Dengan adanya perjanjian tersebut, diharapkan laju perkonomian kota masing-masing peserta AMF bisa meningkat.

“Kita punya sekretariat atau posko sendiri yang mengatur pengusaha dalam kegiatan AMF nanti, kita sekarang ada di Hotel Sahid,” jelasnya.

Ajang pertemuan para pemimpin kota dunia di kawasan Asia Tenggara ini rencananya menghadirkan sekitar 150 walikota. Selain itu, kegiatan mendatang juga digadang menghadirkan ribuan pengusaha di Asia dan Eropa.

Jika tak ada halangan, Presiden RI Joko Widodo akan membuka kegiatan ini di Hotel Four Point by Serathon pada 8 September nanti.


BACA JUGA