Becak menjadi ikon AMF di Hotel Four Point by Sheraton, Jl Landak Baru, Senin (7/9/2015). dok: gosulsel.com/dahrul

Pemkot Makassar Pakai Becak Jadi Simbol AMF

Senin, 07 September 2015 | 15:40 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggunakan becak sebagai ikon Asean Mayors Forum (AMF) di Hotel Four Point by Sheraton. Moda transportasi darat yang cukup tua di Makassar ini akan dipamerkan pada pembukaan AMF, besok.

“Dipamerkannya becak ini sebagai gambaran ekonomi masyarakat Makassar. Apapun yang kita inginkan harus mengangkat orang kecil dan memberi kesejahteraan kepada masyarakat,” ujar Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto saat memantau kesiapan lokasi pembukaan di Hotel Four Point, Jl Landak Baru, Senin (7/9/2015).

Uniknya, kendaraan roda tiga ini tampil elegan dengan dudukan penumpang berbahan dasar sutera. Jok berwarna merah ini juga berisi tulisan lontara, battu’rate ma ri bulang. Danny menjelaskan, makna petikan lagu itu menandakan masyarakat Bugis-Makassar mesti bervisi dan bermisi.

“Kita ingin perkenalkan kepada seluruh peserta mengenai keberadaan becak yang menjadi simbol kemiskinan tapi harus disejahterakan,” jelasnya. AMF akan dihadiri ratusan walikota dan ribuan pengusaha di kawasan Asia Tenggara dan Eropa.


BACA JUGA