Ilustrasi

Alamzyah Persembahkan Medali Perak di Popnas Jabar

Jumat, 11 September 2015 | 18:36 Wita - Editor: Baharuddin -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Perenang andalan Sulsel Muh Alamzyah kembali membuktikan diri menjadi salah satu perenang muda terbaik Sulsel. Alamzyah kembali menyabet medali perak dinomor gaya bebas 400 meter dengan catatan waktu 04.22.04,

Sebelumnya, ia meraih medali perak pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII 2015 di Jawa Barat (Jabar).

pt-vale-indonesia

Ajang renang ini, Alamzyah mengguli perenang tuan rumah Erick Ahmad Fathone dengan catatan waktu 04.18.15. Alamzah juga, mampu mengungguli perenang asal DKI Jakarta, Dwiki Anugrah yang meraih medali perunggu dihari pertama perlombaan.

Pelatih Renang Sulsel, Atmam Amir yang dikonfirmasi mengatakan, persembahan medali perak Alamzyah dihari pertama cukup membanggakan.

“Ini baru hari pertama dan tentu ini cukup membanggakan karena langsung mempersembahkan medali dihari pertama. Semoga terus berlanjut,” katanya.

Halaman 2

Untuk pertandingan berikutnya, Atmam berharap peraih tiket di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016 ini diharapkan mampu meningkatkan performanya dengan mempersembahkan medali emas.

“Paling tidak Alamzyah bisa mempersembahkan medali sesuai target, satu emas, dua perak dan 3 perunggu. Karena sejak awal itu sudah jadi target kita,” ujarnya.

Alamzyah yang turun dienam nomor berbeda diyakini mampu memaksimalkan torehan medali khsusunya untuk nomor andalan perenang Sulsel ini, yakni dinomor 200 meter dan 400 meter gaya ganti.

Reporter: Eky Hendrawan – Go Cakrawala