Founder dan CEO Markplus Inc Hermawan Kertajaya menyerahkan penghargaan IWBA 2015 kepada General Marketing Planning and Analysis Division AHM A Indraputra di Jakarta, Kamis, (10/9/2015). foto: dokumentasi AHM

Survei IWBA 2015, Motor Honda Banyak Dipilih dan Direkomendasikan

Sabtu, 12 September 2015 | 16:28 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Indonesia Wow Brand Award 2015 menobatkan sepeda motor Honda sebagai merek paling banyak dipilih dan direkomendasikan masyarakat di tahun ini.

Penghargaan yang telah diterima Astra Honda Motor (AHM) dua tahun berturut-turut ini diserahkan Founder dan CEO Markplus Inc Hermawan Kertajaya kepada General Marketing Planning and Analysis Division AHM A Indraputra di Jakarta, Kamis lalu.

pt-vale-indonesia

“Kami akan terus berusaha menjaga kepercayaan ini melalui produk dan pelayanan terbaik dari Honda untuk menemani konsumen meraih mimpi,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Indraputra melalui siaran pers yang diterima GoSulsel.com, Sabtu (12/9/2015).

AHM meraih predikat Gold atau predikat tertinggi pada kategori sepeda motor. Indraputra menjelaskan, hal ini membuktikan roda dua yang diproduksi AHM dipercaya masyarakat.

Riset ini dilangsungkan Markplus dengan melibatkan 1.350 responden dari 18 kota, yaitu Jabodetabek, Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Padang, Bandung, Solo, dan Yogyakarta. Sisanya ada Surabaya, Semarang, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, Denpasar, dan Jayapura.

Halaman 2

Responden dipilih random dan dimintai pendapat melalui telepon terhadap produk dan servis selama sebulan terakhir. Responden juga mewakili masyarakat menengah ke atas dengan rentang usia 20-50 tahun.

Indonesia WOW Brand 2015 merupakan apresiasi atas pencapaian brand terhadap keberhasilannya meraih Brand Advocacy Ratio (BAR) yang dihasilkan melalui konversi awareness masyarakat terhadap sebuah merek.

Penghargaan ini juga didukung data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) sepanjang Januari-Agustus 2015. AHM menjual 2.840.769 unit selama delapan bulan atau 67,3% menguasai total penjualan sepeda motor nasional, 4.218.089 unit.(*)

 


BACA JUGA