Penyerahan bibit untul Lorong Garden di Makassar, Rabu (16/9/2015). foto: andi dahrul mahfud/gosulsel.com

Pemkot Makassar Bagi Bibit Cabai Untuk Longgar

Rabu, 16 September 2015 | 12:01 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar membagikan berapa bibit tanaman pangan ke sejumlah camat dan lurah. Bibit cabai, tomat, sawi, dan tanaman pangan lainnya itu diharapkan bisa menyukseskan penghijauan lorong.

Ada 147 lorong di Makassar disiapkan sebagai lahan produktifitas pangan hingga 2019 mendatang. “Program ini diharapakan agar warga dan pejabat sekitar bekerja sama menghasilkan tanaman yang produktif dan menjadi ciri khas makassar,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar, Abdul Rahman Bando, Rabu (15/9/2015).

Ia ditemui pada Seminar Akhir Perencanaan Pengembangan Lorong Garden (Longgar) di Gedung PKK Makassar, Jl Toddopuli, Rabu (15/9/2015).Pertemuan ini dihadiri asisten II Pemkot Makassar, staf Dinas Koperasi, beberapa camat, dan lurah.

Ia menjelaskan, setiap lurah di Makassar mesti menyukseskan visi dan misi walikota, seperti menghijaukan Makassar. Serta menambah minat wisatawan dengan kunjungan-kunjungan yang mendatangkan keuntungan nantinya.

Reporter: Andi Dahrul Mahfud – GoSulsel.com


BACA JUGA