Ilustrasi Idul Adha. (Ilustrasi: Muhammad Iswandi/gosulsel.com).
#

Kasatpol PP Tugaskan 103 Personil Pengamanan Idul Adha di Makassar Besok

Selasa, 22 September 2015 | 20:40 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Makassar, GoSulsel.com – Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) Pamong Praja Makassar, Iman Hud, menugaskan 103 personil untuk mengamankan pelaksanaan Idul Adha di Makassar. Pengamanan ditujukan bagi jemaah Muhammadiyah Makassar yang akan mendirikan salat Ied di Universitas Muhammadiyah Makassar, Rabu (23/09) besok.

Selain personilnya, Iman juga mengumumkan bahwa Dinas Perhubungan juga akan menurunkan 50 personilnya.

Dalam perayaan salat Idul Adha, Kasatpol PP mengantisipasi kejadian yang menganggu ibadah umat muslim Muhammadiyah seperti oknum celengan liar. Pihaknya pun telah melakukan koordinasi dengan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk melakukan pengamanan.

“Tidak lepas dari antisipasi dari oknum yg menggganggu ibadah Idul Adha, kita menugaskan orang-orang yang peserta Idul Adha dengan ciri-ciri tertentu. Namun belum bisa diberi tahu ciri-cirinya seperti apa,” jelas Iman kepada GoSulsel.com, Selasa (22/09).

Pengamanan pula dilaksanakan pada perayaan Idul Adha versi pemerintah yang akan dilaksanakan Kamis (24/09). Iman mengatakan, pihaknya akan menambah 90 personil Satpol PP untuk melakukan penjagaan Idul Adha di titik tertentu pada hari itu. Pengamanan salat Ied yang akan berlangsung di lapangan Karebosi, Kamis nanti akan dihadiri langsung oleh Kasatpol PP.

Reporter: Andi Dahrul Mahfud – GoSulsel.com


BACA JUGA