Logo Muhammadiyah

PP Muhammadiyah: Semoga Korban Tragedi Mina Khusnul Khatimah

Jumat, 25 September 2015 | 08:20 Wita - Editor: gun mashar -

Makassar, GoSulsel.com – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya jamaah haji saat melontar jumrah. Keluarga yang ditinggalkan semoga bersabar dan mengikhlaskan kepergian mereka yang wafat di jamarat.

“Semoga mereka husnul hatimah, diterima seluruh amalnya dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ujar Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah dalam rilisnya ke gosulsel.com, Jumat (25/9/2015).

pt-vale-indonesia

Muhammadiyah mengharapkan agar Pemerintah Indonesia, khususnya para petugas haji di Arab Saudi agar membantu mengevakuasi dan mengidentifikasi para korban jamaah haji Indonesia baik yang meninggal maupun luka-luka. Selain itu juga membantu dan memastikan agar mereka yang sakit atau terluka mendapatkan perawatan yang terbaik serta dapat memenuhi semua rukun dan wajib haji dengan sempurna.

Bahkan, jika benar- benar diperlukan agar menyediakan badal dan biaya dam haji.

“Kepada para pembimbing ibadah haji baik Pemerintah atau Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) agar memberikan pendidikan dan penyadaran kepada jamaah haji agar melaksanakan haji pada waktu yang syah tidak harus pada waktu utama, mengutamakan keselamatan dan kesehatan jamaah haji,” tulisnya.

Citizen Reporter: Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum PP. Muhammadiyah


BACA JUGA