Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Anggaran Rp 3,9 M, Renovasi Gedung DPRD Makassar Belum Jalan

Jumat, 02 Oktober 2015 | 19:37 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Rencana renovasi gedung DPRD Kota Makassar yang dianggarkan melalui Dinas Perumahan pada APBD pokok 2015 sebesar Rp 3.925 Milyar hingga kini belum terlakana. Padahal anggaran renovasi tersebut sudah disetujui dan disahkan melalui badan anggaran DPRD kota Makassar.

Sekertaris Dewan (Sekwan), Adwi Umar mengungkapkan, sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan dinas Perumahan membicarkan soal tekhnis pelaksanaannya, ruang mana saja yang akan direnovasi. Hanya saja, kata Adwi,
sampai saat ini pihaknya belum mengetahui kapan waktu pelaksanaannya karena prosesnya harus melalui sistem lelang tender

“Sampai sekarang kita masih menunggu informasi dari dinas perumahan kapan waktu pelaksanaannya,” kata Adwi Umar saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (2/10/2015).

Adwi menjelaskan, dengan anggaran sebesar 3,925 Milyar ini rencananya akan dilakukan perbaikan mulai perluasan ruang wakil ketua, ruang fraksi, ruang komisi, dan ruang alat kelengkapan dewan lainnya.

Halaman 2

“Ada yang dibongkar dan ada juga yang direnovasi,” katanya.

Hanya saja,mantan Kabag umum DPRD Makassar ini mengaku pihaknya belum bisa memastikan ruang mana saja yang perlu diperluas atau dibongkar. Pasalnya,sampai saat ini pihaknya belum menerima gambar petunjuk tekhnis secara menyeluruh ruang mana saja yang perlu direnovasi atau dibongkar.

“Senin depan kita akan lakukan pertemuan kembali dengan dinas Perumahan,sekalian kita membicarkan kapan waktu pelaksanaannya sebab waktunya semakin mepet,” ujarnya.


BACA JUGA